Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Lowongan Kerja PT Pertamina Geothermal Energy

Kerjai.com - Pertamina Geothermal adalah anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan PT Pertamina Dana Ventura. Pertamina Geothermal merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pemanfaatan energi panasbumi.

Pertamina Geothermal punya peran penting dalam masyarakat dalam berkontribusi sumber energi alternatif dan ramah lingkungan, terbarukan khususnya di negara kita Indonesia. Pemanfaatan energi Pertamina Geothermal untuk panas bumi sudah dimulai sejak tahun 1980an.

Tahun 1974 Pertamina sudah melakukan kegiatan berupa eksplorasi dan eksploitasi dengan mengidentifikasi sebanyak 70 wilayah Panas Bumi di Indonesia yang memiliki temperatur tinggi dan bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan energi listrik. Wilayah itu diataranya adalah Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Sulawesi.
Upaya yang dilakukan Pertamina Geothermal menunjukkan keberhasilan dengan diresmikannya lapangan Kamojang di daerah Jawa Barat pada tanggal 29 Januari 1983. Adapun Energi panas bumi lapangan yang didapat didaerah tersebut dapat dipakai untuk menggerakkan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 1 dengan kapasitas pembangkitan sebesar 30 MW.

Untuk Sumatera pertama kali beroperasi PLTP Monoblok 2 MW tepatnya di daerah Sibayak-Brastagi. Pada tahun 2004, PLTP pertama di Sulawesi dengan kapasitas 20 MW beroperasi di daerah Lahendong.

Berdasarkan Keppres Nomor 76 Tahun 2000, Pertamina tidak lagi memiliki hak monopoli pengelolaan energi panas bumi di Indonesia. untuk itu Pertamina mengembalikan 16 dari total 31 Wilayah Kerja Pengusahaan (WKP) panas bumi yang sudah dikelolanya kepada pemerintah Indonesia.

Kerja PT Pertamina Geothermal Energy


Pada tanggal 17 September 2003 Pertamina kembail mngubah bentuk menjadi PT Pertamina (Persero). Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003, PT Pertamina (Persero) diamanatkan guna bertujuan mengalihkan usaha panas bumi yang selama ini dikelola untuk dialihkan kepada Anak Perusahaan paling lambat dua tahun setelah perseroan terbentuk.  Maka dari itu PT Pertamina (Persero) membentuk PT Pertamina Geothermal Energy (Perusahaan) sebagai anak Perusahaan yang bertujuan untuk mengelola kegiatan usaha dibidang panas bumi.
Pertamina Geothermal didirikan berdasarkan akta Nomor 10 tanggal 12 Desember 2006 dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Pertamina Geothermal mempunya tujuan dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi panas bumi dari sisi hulu dan/atau sisi hilir, baik di dalam maupun di luar negeri serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha di bidang panas bumi tersebut dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Lowongan Kerja Terbaru Pertamina Geothermal :

Pada saat ini Pertamina Geothermal membuka lowongan kerja beriut informasi posisi dan persyaratannya :


1. Engineer Construction
Job Description

  • Merencanakan, mengkoordinasikan, mengevaluasi dan mengawasi proses penyiapan infrastruktur pemboran yang meliputi jalan, lokasi kluster, portacamp / kantor/ gudang, water pump station (WPS) dan fasilitas penunjang pemboran lainnya untuk memastikan kelancaran kegiatan eksplorasi & sesuai dengan tata waktu dan biaya yang telah ditentukan
  • Melakukan koordinasi dengan Construction Manager Contractor dan PMC di lapangan
  • Mengkoordinasikan semua kegiatan electrical, mechanical, civil / geodetic, process, intrument untuk kelancaran pengawasan / pemantauan kemajuan proyek
  • Berkoordinasi dengan Fungsi Engineering (Pusat) dalam memecahkan permasalahan di lapangan yang terkait dengan desain engineering. 
  • Membuat laporan kemajuan konstruksi


Job Requirement
Pendidikan :

  • Minimal S1 Teknik Sipil

Kemampuan dan Kompetensi:

  • Mempunyai pengetahuan dan pemahaman dalam industri tambang energi/ migas/ geothermal
  • Mempunyai pengetahuan dan pemahaman dalam penyusunan STK
  • Mempunyai pengetahuan dan pemahaman dalam Pedoman Pengadaan Barang & Jasa 
  • Menguasai software dan Hardskill yang berhubungan dengan pekerjaan sipil dan infrastruktur (minimal AUTOCAD) 
  •  Mampu berbahasa Inggris (lisan dan tertulis), TOEFL Score Min. 500


Pengalaman kerja :

  • Minimal 5 tahun di bidang pengendalian proyek khususnya proyek infrastruktur tambang/energi/migas/petrokimia termasuk perencanaan dan pengawasannya


Lokasi Penempatan :

  • Proyek Bukit Daun, Kabupaten Lebong & Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu



2. Senior Supervisor Government & Public Relation
Job Description

  • Melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan pengelolaan & pembinaan hubungan dengan stakeholder di lingkungan Area Kerja untuk menciptakan sinergi dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan operasi serta terbangunnya citra positif Perusahaan
  • Mengusulkan, mengkoordinasikan, melaksanakan dan mengendalikan program kerja dan kegiatan edukasi kepada stakeholders terkait di Area Kerja untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan perusahaan
  • Membuat laporan dan mengusulkan perbaikan pelaksanaan kegiatan komunikasi dan penanganan/ mediasi konflik komunikasi dengan stakeholder di Area Kerja untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara perusahaan dan stakeholders. 
  • Mengusulkan strategi dan program kerja serta mengkoordinasikan kegiatan CSR.


Job Requirement
Pendidikan :

  • Minimal S1, usia maksimum 45 tahun per tanggal 01 Desember 2016

Kemampuan dan Kompetensi:

  • Mampu mengoperasikan komputer (MS Office) 
  • Mampu berbahasa Inggris (lisan dan tertulis), TOEFL Score Min. 500


Pengalaman:

  • Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Public Relation, CSR, Government Relation.

Lokasi Penempatan :

  • Area Geothermal Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung


Bagi kalian yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan lihat Detail lowongan nya(job desc, requirement, dll) melalui laman berikut http://recruitment.pertamina.com

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


Sumatera Selatan 3215191721841474375

Posting Komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM