Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Pengumuman! 70 Ribu Penerimaan CPNS Kembali Dibuka Tahun 2016

Kerjai.com CPNS 2016-2017 | Lama tak membuka lowongan cpns, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana akan kembali membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tengah tahun 2016. Rencananya ada sekitar 70 ribu lowongan PNS yang dibuka pada tahun ini. (detik.com)

"Jumlah untuk PNS pusat sudah disiapkan 70 ribu orang. Tapi belum dibahas lebih lanjut. Tapi rencana ini sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan," kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di konferensi pers acara Rakornas Kepegawaian, di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

cpns 2016
Dapatkan soal prediksi CPNS disini : www.daftarsoal.com

Rencana rekrutmen lowongan cpns, prosesnya akan dimulai sekitar pada bulan Juni atau Juli 2016. Karena proses seleksi tersebut berlangsung panjang, maka tidak dilaksanakan pada akhir tahun.

Selain merekrut dari mahasiswa kedinasan, rekrutmen CPNS tahun ini juga akan dibuka bagi bidang lainnya. Program rekrutmen ini demi mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo.

"Bidang yang diutamakan penerimaan cpns tahun ini ialah bidang yang mendukung program nawacita Presiden. Seperti profesi guru, dokter, bidan, perawat. Kemudian tenaga Indonesia yang berkelanjutan seperti kelautan," ujarnya.

Bidang kelautan, menurut Bima, demi mendukung dunia maritim. Maka nantinya juga akan dicari nahkoda, juru mudi. Selain itu juga dalam bidang mendukung ketahanan pangan nasional.

"Kita juga membutuhkan para penyuluh pertanian dan perkebunan. Tapi dalam bidang yang tidak dibutuhkan, tidak akan dibuka," kata Bima.
(rvk/rvk)

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


CPNS 9178402792192059129

Posting Komentar

  1. Profesi Asisten Apoteker (D3 Farmasi) buka g pak??
    Daerah mn aja??
    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Tanggal Pendaftaran nya belum diumumkan ya?

    BalasHapus
  3. Perekrutan jangan hanya dari mahasiswa kedinasan tolong lulusan mahasiswa PTN juga berharap dan inshaallah mampu dg kompetensinya supaya ilmu yg ditempuh bermanfaat dan bisa bekerja swbagai ASN Aparatur Sipil Negara

    BalasHapus
  4. Ya.... udah ditulis untuk pendaftaran online nya tapi titak terkirim malah error kenapa ya..... !

    BalasHapus

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM