Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Rekrutmen CPNS 2016 Kembali Dibuka

Kerjai.com - Tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan- RB) akan memastikan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemenpan- RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan rekrutmen tahun ini diarahkan untuk mendukung program Nawacita. Nawacita itu sendiri terdiri atas program wajib, program prioritas, dan program dukungan. Baca disini : Program Nawacita Formasi CPNS 2016


(CPNS) 2016


Lebih lanjut dijelaskan, terdapat empat kelompok SDM yang akan direkrut tahun ini. Pertama, untuk program wajib, meliputi kesehatan, pendidikan (guru dan dosen), dan penanggulangan kemiskinan. Kedua, program prioritas, yaitu pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi dan ketahanan pangan.

Ketiga, tenaga penegak hukum dan terakhir SDM untuk program dukungan reformasi birokrasi. ”SDM pada dukungan Nawacita itu yang paling penting. Maka dari itu konsep SDM mulai sekarang harus sudah diperketat supaya arahnya betul. Bukan berarti kita mengunci formasi jabatan prioritas, tapi ini adalah yang kita lakukan dalam dua tahun ini,” kata Setiawan.

Iwan mengungkapkan jabatan untuk program prioritas pembangunan ketahanan pangan meliputi 20 jabatan.
Pada program penegak hukum ada 36 jabatan dan pembangunan dukungan reformasi birokrasi meliputi 52 jabatan. Selain seleksi jalur umum ini,
sebelumnya penerimaan CPNS juga dilakukan melalui formasi khusus, yakni melalui jalur sekolah kedinasan.

Ujian CPNS akan menggunakan Sistem CAT, dapatkan prediksi soal CPNS terlengkap disini  Prediksi Soal CPNS 2016

Untuk sekolah kedinasan, sudah dilakukan pendaftaran di 7 sekolah ikatan dinas sejak Maret 2016. Ketujuh sekolah ikatan dinas itu adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, Akademi Imigrasi (AIM), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN), Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) ditambah formasi khusus CPNS untuk pemerintah daerah melalui Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

”Selain itu juga dari putra/putri terbaik, disabilitas, putra-putri yang memiliki prestasi olahraga internasional,” katanya. Dalam rangka seleksi CPNS 2016 ini, Kemenpan-RB meminta pimpinan instansi untuk melakukan koreksi atas usulan formasi CPNS tahun 2016.

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/04/29/320/1376346/top-of-the-week-cpns-2016-dibuka-hingga-bos-baru-united-tractor

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


Formasi CPNS 7182054192630404524

Posting Komentar

  1. untuk wilayah jakarta dan makassar kapan bka pendaftarannya min?

    BalasHapus
  2. ada pembukaan pendaftaran untuk provinsi Nusa tenggara Timur atau tidak.

    BalasHapus
  3. Untuk jember kapan dibuka min?

    BalasHapus

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM