Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Pemerintah Masih Buka 28 Ribu Lowongan CPNS 2016

Kerjai. com  - Untuk Tahun ini pemerintah kita akan merekrut sebanyak 28 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016. Lowongan CPNS ini tentunya akan dialokasikan untuk jabatan dan posisi tertentu sesuai kebutuhan yang sudah ditetapkan oleh  pemerintah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan bahwa dalam perekrutan CPNS ini dilakukan karena masih ada ruang dalam alokasi belanja pegawai pemerintah yang dianggarkan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pada Tahun Anggaran 2016, alokasi belanja pegawai mencapai 80 ribu orang.



"Kalau yang dianggarkan Kementerian Keuangan untuk tahun anggaran 2016 itu rekrutmen sekitar 80 ribuan PNS baru untuk 2016," ujar dia di Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Namun dari total alokasi tersebut, lanjut Yuddy, sampai saat masih yang terpakai adalah 52 ribu. Dengan rincian, 11 ribu untuk CPNS dari sekolah kedinasan seperti IPDN, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, Sekolah Tinggi Intelijen, BMKG dan lain-lain.

Baca Juga : Perubahan Pendaftaran Jadwal CPNS Kemenkes 2016

Sedangkan jumlah 41 ribu dialokasikan untuk bidan pegawai tidak tetap (PTT) dan dokter PTT. "Jadi kan kita belum gunakan semua‎," kata dia.

Adapun Sisa alokasi 28 ribu CPNS tersebut akan masuk pada sejumlah sektor yang mendukung visi misi Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi), salah satunya sektor pertanian. Namun hingga saat ini total kebutuhan masih dalam perhitungan. "Kami akan merekrut penyuluh pertanian, jumlahnya sedang dihitung," ungkap dia.

Dengan adanya perekrutan PNS sistem baru ini, sangat diharapkan dapat membantu dan menggenapkan kebutuhan pegawai pada sektor prioritas pemerintah. Selain itu, perekrutan tersebut juga akan menggantikan para PNS yang telah memasuki masa pensiun pada tahun ini.

"Ya itu hanya betul-betul menggenapkan kebutuan untuk prioritas program Nawacita dulu. Yang pensiun 120 ribu. Itu saja sudah negatif growth," tandas dia.

Sumber : Liputan6

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


Kuota CPNS 1807914157092312114

Posting Komentar

  1. maaf min mau nanya, buka lowongan gak tahun ini

    BalasHapus
  2. maaf min mau nanya, buka lowongan gak tahun ini

    BalasHapus

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM