Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Tes CPNS Bakal Mulai Agustus 2016

Kerjai.com / Tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN--RB) berencana akan kemabli membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada bulan Juli 2016. Sedangkan pelaksanaan seleksi CPNS sediri akan dimulai Agustus ini. mari kita tunggu bersama-sama kabar baiknya selanjutnya.

Informais ini kami dapat dari liputan 6 yang berisikan info bahwa Menteri PAN-RB, Yuddy Chrisnandi menyatakan pemerintah akan kembali mulai buka pendaftaran penerimaan CPNS 2016 pada bulan Juli ini. Kemudian proses seleksi bulan Agustus 2016, sehingga Oktober atau November ini sudah ada pengumuman nama-nama peserta yang lulus CPNS.

"bulan Juli biasanya pengumumannya (pendaftaran CPNS), lalu setelah Lebaran sekitar Agustus proses rekrutmen (seleksi), dan akhir tahun di Oktober atau November sudah ada penerimaan (CPNS)," ujar dia di Jakarta, seperti ditulis Senin (30/5/2016).



Yuddy juga mengakui, kalau proses pendaftaran maupun ujian CPNS 2016 baru akan terlaksana setelah pemerintah telah menghitung formasi kebutuhan CPNS dari seluruh instansi maupun bidang-bidang pekerjaan. Kementerian PANRB saat ini masih belum bisa membocorkan jumlah lowongan CPNS yang dibuka di masing-masing instansi pemerintahan.

Dapatkan soal Prediksi CPNS disini : Paket Soal CPNS

"Jika sudah dihitung formasi yang benar-benar dibutuhkan, contohnya seperti ahli pengairan, tata kota, ahli hukum, ahli otonomi daerah, dan lainnya di masing-masing instansi, maka akan dilakukan proses rekrutmen. Yang sudah fix adalah untuk tenaga kesehatan," jelas Yuddy.

Seperti diberitakan informais sebelumnya, Menteri PANRB Yuddy mengungkapkan, adapunformasi kebutuhan PNS yang sudah disodorkan ke Kementerian/Lembaga sudah mencapai 150 ribu orang. Namun Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya menyanggupi sebesar 81 ribu orang saja untuk jatah penerimaan CPNS tahun 2016 karena berbagai alasan.

"untuk PNS yang pensiun tahun ini berjumlah 120 ribu orang. Kemudian kebutuhan dari seluruh instansi mencapai 150 ribu orang.
Tapi maksimal yang disetujui Kemenkeu untuk penerimaan PNS 81 ribu orang, jadi tidak dipenuhi semua karena alasan moratorium, keterbatasan anggaran, dan hanya untuk program prioritas Nawa Cita," ujar dia.

Baca : Total 43 Ribu Lowongan CPNS Tenaga Kesehatan dan ‎3.000 Guru

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


CPNS 7874883113225788750

Posting Komentar

  1. selamat pagi, saya setuju-setuju saja, tetapi kalau mau lebih bagus lagi regrut lah dari tenaga-tenaga honor. adapun alasannya mereka sudah bekerja hanya tinggal nasib saja. kalau diambil dari yang belum honor bisa kemungkinan ada kandala,contoh sulitnya beradaptasi dan mereka juga bingung sampai dikantor atau sekolah mereka binggung apa yang hendak dilakukan..jadi sekali lagi kalau bisa ambillah tenaga honor dengan ketentuan paling tidak 7 tahun honor itu saja usulan dan pendapat saya..terima kasih

    BalasHapus

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM