Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Batas Waktu PENGISIAN E-FORMASI ditenggat Akhir APRIL

Kerjai.com - Kabar terbaru penerimaan CPNS tahun ini yaitu tentang batas waktu pengisian e-formasi daerah, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengajak pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pengisian e-formasi.


Baca Juga : Ini Formasi CPNS 2016!

dikatakan  “Batas waktu pengisian e-formasi ditenggat hingga akhir April 2016,” ujar Asisten Deputi Perencanaan dan Sistem Informasi SDM Aparatur Kementerian PANRB Subowo Djoko Widodo di Jakarta, Senin (18/04). jika sampai batas waktu yang sudah ditetapkan namun belum terdapat daerah yang belum mengisi e-formasi dengan benar, atau masih di bawah 50 persen, maka daerah tersebut tidak akan mendapatkan formasi CPNS tahun 2016.

cpns 2016
E-formasi CPNS


Subowo juga menambahkan, beberapa waktu lalu Kemenetrian PANRb sudah menggelar rapat dengan sejumlah daerah untuk  pengisian e-formasinya yang masih di bawah 50 persen.

“Dengan cara itu kami mendorong agar pemerintah daerah yang belum melakukan pengisian e-formasi untuk segera menyeleseaikannya,” ujarnya.

Dikatakannya juga melalui rapat tersebut, bahwa pihak Kementerian PANRB telah mengetahui permasalahan yang dihadapi di daerah yang membuat pengisian aplikasi e-formasi masih banyak yang dibawah 50 persen.
untuk itu Kementerian PANRB pun mencoba mencarikan solusi atas kendala yang membuat suatu daerah belum sepenuhnya melakukan pengisian.

Seperti diketahui aplikasi e-formasi sudah diterapkan Kementerian PANRB sejak tahun 2014. Seluruh instansi pemerintah yang mengajukan permohonan tambahan formasi CPNS tidak lagi menggunakan cara manual dengan datang ke Kementerian PANRB, namun harus dapat  melalui apliaksi e-formasi.


Dalam rapat perencanaan beberapa waktu lalu diketahui, ada beberapa pemerintah daerah yang belum melakukan pengisian e-formasi disebabkan jaringan internet di wilayahnya yang tidak baik. Namun ada juga masalah lain, seperti pegawai yang diganti,  dan lain-lain. (byu/HUMAS MENPANRB)

Pesan : Hati-hati terhadap segala tindak penipuan CPNS, ingat, Penerimaan CPNS bebas KKN"


Informasi ini bersumber dari : http://www.menpan.go.id/berita-terkini/4668-pengisian-e-formasi-ditenggat-akhir-april

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


CPNS Tahun 2016 4201792750953761456

Posting Komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM