Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Lowongan Kerja dan Cara Pendaftaran PKH Kementerian Sosial (11000 Orang)

Kerjai.com - Berikut ini informasi rekrutmen besar-besaran Program Keluarga Harapan Tahun tahun 2016. Semoga saja kualifikasi dan posisi yang tersedia sesuai dengan yang anda cari, berikut ini informasi pengumuman selengkapnya :

PKH Kementerian Sosial (11000 Orang)


Tahun 2016 Kementerian Sosial Republik Indonesia sedang membuka kesempatan kepada para Calon Pelamar Putra Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti seleksi Tenaga Kontrak sebagai :

  • Pendamping PKH : 10.000 orang
  • Operator PKH : 1.000 orang

Deskripsi Pekerjaan

Pendamping PKH
Persyaratan :
  • Pelamar merupakan lulusan pendidikan minimal tingkat D3 atau sederajat dari seluruh disiplin ilmu, dan yang memiliki latar belakang pendidikan Pekerjaan Sosial atau Kesejahteraan Sosial.
  • Pelamar memiliki pengalaman dalam Penanganan dalam Pelayanan Kesejahteraan Sosial.
  • Pelamar bisa mengoperasikan aplikasi perkantoran minimal Word,Exel,Power Point,dan Internet.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wiliyah kecamatan lokasi pelaksanaan PKH (sesuai alamat tinggal/domisili saat ini).
Tugas :
  • Melakukan Pemutakhiran Data serta memfasilitasi dan menyelesaikan kasus pengaduan
  • Mengunjungi rumah peserta PKH dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat dan pemberi pelayanan pendidikan dan kesehatan.
  • Melakukan pertemuan bulanan dengan ketua kelompok dan seluruh peserta PKH dan temu kunjung bulanan dengan petugas kesehatan dan pendidikan di lokasi pelayanan
  • Memberikan motivasi kepada peserta PKH dalam menjalankan komitmen
  • Melakukan upaya yang sinergi antara pendamping PKH dengan pemberi pelayanan kesehatan dan pendidikan dalam pengisian formulir verifikasi
  • Melakukan pencatatan dan pelaporan

Operator PKH
Persyaratan :
  • Pelamar adalah lulusan pendidikan minimal D3 diutamakan S1.
  • Pleamar bisa mengoperasikan komputer dan internet dan aplikasi pengolah data perkantoran.
  • Diutamakan pelamar yang bertempat tinggal di wilayah Kabupaten/Kota pelaksana PKH dan memiliki pengalaman dalam bidang informasi teknologi.
Tugas :
  • Operator memastikan kelancaran proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi pada wilayah kerjanya serta melakukan koordinasi dengan operator di pusat dan di daerah (Provinsi/Kabupaten dan kecamatan) terhadap pelaksanaan PKH (validasi, pemuktahiran data dan verifikasi)
  • Mengkoordinasi  tenaga ahli UPPKH Pusat dan Koordinator kewilayahaan terhadap pelaksanaan PKH(validasi, pemuktahiran data, dan verifikasi)
  • Melaporkan setiap permasalahan pada proses validasi, pemuktahiran data dan verifikasi di wilayah kerjanya kepada penanggung jawab dari setiap permasalahan yang timbul.

Berikut ini adalah persyaratan Umum Operator dan Pendamping PKH Kemsos :
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Pelamar berusia saat mendaftar maksimal 35 tahun.
  3. Sehat Jasmani dan rohani.
  4. Pelamar tidak seorang anggota/pengurus/partisipan partai/anggota organisasi yang merupakan afiliasi dari partai politik.
  5. Bersedia bekerja purna waktu (Full Time).
  6. Memiliki Kendaraan Bermotor minimal roda dua.
  7. Mengikuti proses seleksi

Dapatkan soal latihan psikotes dan wawancara kerja lengkap dengan pembahasannya disiniPaket Seleksi Kerja


Berikut ini tata cara pendaftaran lowongan PKH Kemensos, harap baca denga teliti :

Jika anda berminat dan memenuhi persyaratan diatas, silakan melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi PKH Kemsos berikut ini : http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id


Catatan :
Pendaftaran  akan dimulai tanggal 26 April 2016 sampai dengan tanggal 8 Mei 2016

Bagi yang dinyatakan lulusa seleksi administrasi, wajib membawa persyaratan berkas sebagai berikut  :
  1. Bukti kelulusan Seleksi Administrasi harus di cetak dan ditunjukan pada saat daftar ulang
  2. Surat Lamaran, Fotokopi KTP dan KTP Asli ditunjukan saat daftar ulang
  3. Surat keterangan domisili
  4. Fotokopi Ijasah Terakhir dan Transkip Nilai (dilegalisir)
  5. Pas foto ukuran 4 x 6 Sebanyak 2 Lembar
  6. Daftar Riwayat Hidup
  7. Fotokopi Piagam Penghargaan (Jika ada) dan referensi Pekerjaan terakhir (Jika ada)
  8. Surat Keterangan sehat dari dokter setempat (tidak harus ke RS)
  9. Materai 6000 sebanyak 2 Lembar
  10. Dokumen yang dibawa sesuai dengan keterangan yang diisi pada saat pendaftaran online
Harap membawa berkas lamaran dibawa pada saat ujian dan menjadi hak Panitia Pusat.
Catat! hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
Periksa kembali berkas lamaran anda, agar lengkap dan dapat diproses.
Pendaftaran tidak dikenakan biaya! hati-hati terhadap segala tindak penipuan lowongan kerja.


TANYA JAWAB : 

1. Berapa lama pendaftaran online ini berlangsung?
Pendaftaran hanya dapat dilakukan dalam periode yang ditetapkan panitia seleksi. Silahkan lihat website kemensos.go.id untuk penjelasan lebih rinci mengenai periode pendaftara ini.

2. Bagaimana cara melakukan pendaftaran online?
Silahkan kunjungi situs web http://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id, baca dengan seksama dan ikuti tahapan pada TATA CARA MELAMAR.

3. Apakah saya bisa melamar lebih dari satu posisi di tahun yang sama ?
Tidak bisa, karena sistem hanya akan mengijinkan Anda untuk melamar satu kali ditahun yang sama.

4. Mengapa saya tidak dapat mendaftar secara online?
1. Kemungkinan NIK anda sudah terdaftar. Saat pendaftaran awal, Bila mengalami kesalahan pengisian alamat email, dapat diperbaiki selama password belum diperbaiki.
2. Kemungkinan alamat email yang digunakan, sudah terdaftar.

5. Dapatkah saya memiliki lebih dari satu akun pendaftaran?
Tidak dapat, setiap pelamar hanya dapat memiliki satu akun lamaran.

6. Dapatkah saya melamar untuk beberapa posisi secara bersamaan?
Tidak dapat. Anda hanya dapat melamar hanya untuk satu posisi.

7. Alamat email apa yang harus saya gunakan untuk melamar?
Email yang Anda gunakan harus email pribadi. Email pribadi adalah email yang mengunakan alamat penyedia layanan email publik seperti @yahoo, @gmail @ymail. Menggunakan email orang lain atau email perusahaan tempat Anda bekerja sekarang tidak diperkenankan, contoh : joni@namaperusahaan.com, joni@namaclub.com, dan sebagainya.

8. Apa yang terjadi bila saya menggunakan email orang lain?
Menggunakan email pihak lain menyalahi aturan dalam proses pelamaran dan tidak diperkenankan selain akan merugikan diri Anda sendiri karena informasi terbaru terkait dengan proses dan status lamaran tidak dapat langsung diketahuai oleh Anda.

9. Apa yang terjadi bila saya menggunakan email perusahaan/organisasi tempat saya bekerja?
Salah satu persyaratan seleksi adalah peserta tidak memiliki ikatan kerja, sehingga menggunakan alamat email perusahaan bisa dianggap tidak memenuhi persyaratan tersebut.

10. Apa yang harus saya lakukan bila saya tidak ingat ingat alamat email saya?
Silahkan klik "Lupa Alamat Email Anda" pada saat pertama masuk ke dalam situs web ini dan masukkan Nomor KTP dan Nomor Ponsel yang Anda gunakan saat proses pendaftaran pada kolom Nomor KTP dan Nomor Ponsel Anda, lalu ganti email lama dengan email yang baru, maka password Anda yang baru akan dikirimkan ke email yang baru.

11. Apa yang harus saya lakukan bila saya tidak ingat kata sandi saya?
Kata sandi merupakan kumpulan karakter (huruf/angka/karakter lain) yang digunakan oleh pengguna sebagai kata rahasia yang dimasukkan bersamaan dengan Alamat Email pada saat melakukan pendaftaran. Silahkan klik Lupa Kata Sandi Anda pada saat pertama masuk ke dalam situs web ini dan masukkan alamat email yang Anda gunakan saat proses pendaftaran pada kolom Alamat Email dan klik Kirim Pesan, maka password Anda akan dikirimkan melalui email.

12. Apakah saya dapat mengubah kata sandi saya?
Anda dapat mengubah kata sandi pada tombol Akun Saya. Dan hanya dapat dilakukan setelah menyelesaikan seluruh proses tahapan dalam melamar lowongan pekerjaan yang tersedia.

13. Saya memasukkan email yang salah ketika melamar, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan Anda memasukkan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan 'kirim' dan lamaran final Anda telah terkirim.

14. Saya memasukkan tanggal lahir yang salah ketika melamar, bagaimana cara mengubahnya?
Pastikan Anda memasukan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan 'kirim' dan lamaran final Anda telah terkirim.

15. Saya memasukkan nomor KTP yang salah ketika mendaftar, apa yang harus saya lakukan?
Pastikan Anda memasukan semua data secara benar karena Anda tidak dapat mengubahnya setelah Anda menekan 'Berikutnya' dan data Anda telah terkirim.

16. Apa yang akan terjadi bila saya tidak memasukan data yang sebenarnya?
Anda tidak akan diproses untuk tahapan proses seleksi selanjutnya.

17. Apa yang harus saya lakukan setelah saya menyelesaikan proses lamaran di situs web ini?
1.Memeriksa kembali Data Diri Anda dan Riwayat Hidup Anda (CV) dengan cara klik Tombol 'Masuk' di kanan atas, Lalu masukkan email dan sandi Anda, lalu Periksa Data Diri Anda, apabila ingin mengubah Riwayat Hidup Anda, silahkan klik Tombol 'Ubah Riwayat Hidup / CV'.
2.Menunggu Pengumuman dari kami melalui Email dan SMS apabila Anda lolos seleksi Administrasi untuk diundang Tes dan Wawancara.
AKTIVASI AKUN

18. Apa yang harus saya lakukan setelah melakukan pengisian data pribadi?
Silahkan periksa email anda untuk meneruskan proses lamaran.

19. Saya telah melakukan registrasi akun tetapi saya tidak mendapatkan email aktivasi, Apa yang harus saya lakukan?
Silahkan periksa jaringan internet Anda, atau periksa folder Spam / Junk email Anda.

20. Saya telah menunggu lebih dari 24 jam tetapi tidak menerima email aktivasi, apa yang harus saya lakukan?
Silahkan periksa jaringan internet anda, atau periksa folder Spam / Junk email anda. Bila dianggap perlu, ganti email pendaftaran dengan alamat email lain.

LAMPIRAN
21. Bagaimana cara saya mengetahui status lamaran saya?
Anda dapat mengecek di 'Akun Saya' (Tombol kanan atas setelah Anda Login / Masuk).

22. Dapatkah saya mengubah posisi yang saya lamar?
Posisi lamaran tidak dapat diubah, pastikan dari awal anda memilih posisi lamaran dengan benar.

23. Apa yang harus saya lakukan untuk bertanya mengenai proses rekrutmen dan seleksi ini?
Proses seleksi ini tidak menyediakan fasilitas untuk bertanya langsung mengenai proses dan status seleksi. Semua informasi disampaikan melalui email dan sms resmi. Bila diperlukan, silahkan ajukan di halaman pengaduan mengenai kendala yang dihadapi.

24. Mengapa diawal disebutkan bahwa saya tidak dapat melanjutkan proses lamaran karena kabupaten saya berdomisili tidak termasuk di dalam daftar?
Karena di kabupaten/kota/kecamatan tersebut tidak dibuka lowongan ditahun ini.

25. Dapatkah saya memilih kota atau lokasi kerja yang saya inginkan?
Tidak dapat. Peserta seleksi yang lulus administrasi dan tes kompetensi bidang akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan PKH.

26. Apa yang akan terjadi bila saya tidak memasukkan NIK saya yang sebenarnya?
Anda tidak dapat melanjutkan proses pendaftaran.

27. Bagaimana cara mengetahui status lamaran saya ?
Silahkan melihat pengumuman yang dimuat dalam website ini.



LANGKAH - LANGKAH MENGIKUTI SELEKSI
Satu

  • Pelamar harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) seperti termuat di KTP.


Dua

  • Pelamar menyiapkan file scan:
    • KTP,
    • Ijasah,
    • Transkrip Nilai,
    • Sertifikat Pelatihan,
  • Surat keterangan pengalaman praktek dan kerja
  • Dengan total seluruh file tidak lebih dari 1 MB. Jika menggunakan kamera pastikan jelas terbaca. Gambar yang tidak jelas terbaca bisa dinyatakan gugur.


Tiga

  • Pelamar harus menggunakan email pribadi. Email dibutuhkan untuk melanjutkan proses pengisian biodata Pelamar.


Empat

  • Pelamar melakukan pendaftaran awal, berupa memuatkan:
    • Pilihan Posisi
    • NIK
    • Nama Lengkap
    • No. HP
    • Email


Lima
  • Pelamar akan mendapatkan email berisi password untuk masuk kedalam sistem guna pengisian biodata. Bila melakukan kesalahan memuatkan alamat email, dapat diperbaiki selama belum pernah melakukan login dengan NIK tersebut.


Enam

  • Pelamar harus login dan memuatkan biodata dan mengunduh file yang diperlukan ke dalam sistem.


Tujuh

  • Pelamar harus menyatakan "Kirim Berkas Seleksi" pada pengisian biodata, untuk menyatakan biodata dikirim kepada panitia seleksi.


Delapan

  • Pelamar dapat melakukan perbaikan bio data selama belum menyatakan "Kirim Berkas Seleksi". Setelah menyatakan "Kirim Berkas Seleksi", bio data tidak dapat diperbaiki lagi.


Sembilan

  • Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan melalui SMS dari nomor 085600000630 atau 085600000640, ataupun melalui email, pastikan telepon seluler pelamar dalam keadaan aktif dan bisa dihubungi.


Sepuluh

  • Pelamar hadir pada acara Tes Kompetensi Bidang yang ditentukan kemudian.


Sebelas

  • Pelamar yang dinyatakan lolos secara teknis, akan diberitahukan melalui SMS, ataupun email. Pelamar juga diberitahukan mengenai lokasi penempatannya.


Dua Belas

  • Pelamar berada pada lokasi penempatan.

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


S1 1316661908381136733

Posting Komentar

  1. selamat pagi....
    maaf mau nanya klau untuk wilayah sulawesi barat ada ngk????

    BalasHapus
  2. pada saat saya mengisi pendaftaran awal data email saya sudah dimasukan namun pada pengisian biodata saya bingung karena saat mengisi email pada pendaftaran awal email saya tidak bisa di buka kemudian saya mendaftar kembali dengan email yang baru tapi di balas NIK saya sudah ada..bagaimana cara saya untuk bisa mengisi biodata dan berkas?

    BalasHapus
  3. iya sya jga bingung mendaftarnya

    BalasHapus
  4. untuk wilayah sulawesi selatan ada ngak min?

    BalasHapus
  5. kalau memasukan berkas ijasah yang asli atau dilegalisir

    BalasHapus
  6. Saya sudah lolos seleksi adm,Bagaimana cara mencetak no registrasi dan formulir pendftaran nya krna di website tdk ada link ny

    BalasHapus
  7. Saya sudah lolos seleksi adm,Bagaimana cara mencetak no registrasi dan formulir pendftaran nya krna di website tdk ada link ny

    BalasHapus

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM