Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Kuota CPNS 2016 yang Diajukan Pemko Batam

Kerjai.com CPNS Terbaru - Kabar terbaru dari kota batam, tahun ini pemerintah Kota Batam melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengajukan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Humas Pemko Batam Ardiwinata menyebutkan, kuota yang diusulkan Pemko Batam sebanyak 229 orang.
Baca Juga Catat! inilah Formasi CPNS 2016!

Berdasarkan dari kuota 229 orang itu, akan ada 29 orang pegawai tidak tetap (PTT) yang kini bekerja di Dinas Kesehatan Kota Batam.

Kuota CPNS 2016


PTT merupakan program dari pemerintah pusat dan saat ini ada 29 orang yang bertugas di Dinkes yang diusulkan mengisi formasi CPNS untuk tenaga kesehatan 2016.


Sisanya, 200 orang merupakan honorer yang juga bekerja di berbagai pusat pelayanan kesehatan yang berada dalam naungan Dinas Kesehatan Batam.

“Prioritas yang 29 PTT itu, tapi kita sangat berharap kepada KemenPAN-RB juga mengeluarkan formasi untuk 200 orang itu,” kata Ardi.

Saat ini tidak ada usulan kuota untuk formasiumum. Penerimaan CPNS benar-benar dibatasi hanya bidang yang memang mendesak dan dibutuhkan. Salah satunya tenaga kesehatan.

KemenPAN-RB, sendiri menegaskan akan menetapkan formasi penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS) 2016 pada Mei nanti.

Bagi daerah yang tmasih belum mengajukan formasi hingga akhir April tidak akan mendapatkan kuota.

 Catatan : Seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT, dan penerimaan CPNS bebas dari KKN, Tidak ada sogok, titipan dll. Sebagai persiapan anda, silakan dapatkan soal prediksi soal CPNS menggunakan sistem CAT disini : Paket Prediksi Soal CPNS

“Masih ada sekitar 57 instansi belum mengisi e-formasi. Kami tunggu sampai akhir April, kalau belum masuk juga, mohon maaf kami tidak memberikan formasi CPNS,” ujar Setiawan Wangsaatmadja, deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, Rabu (20/4/2016) di Jakarta.

Setiawan juga menambakan kuota CPNS yang ditetapkan terutama untuk tenaga pendidikan, kesehatan, lulusan sekolah ikatan dinas, serta jabatan yang m‎endukung program nawacita Presiden Jokowi.

Usulan kuota dan formasi CPNS tersebut juga tidak serta merta diterima. Formasi hanya diberikan hanya kepada daerah yang persentase kuota APBD-nya untuk belanja pegawainya di bawah 50 persen. (nur)
Sumber : http://batampos.co.id/2016/04/20/kuota-cpns-2016-diajukan-pemko-batam/

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


Kuota CPNS 2475270543245102032

Posting Komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM