Ploker

recent/hot-colored

Ploker

recent/hot-colored
Loading...

Seleksi CPNS Akhirnya Akan Dibuka dan Baca Ini Formasi CPNS Tahun 2016

Kerjai.com - Informasi berikut ini berasal dari penerimaan CPNS tahun 2016 - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kabarnya akan kembali membuka kesempatan bagi para calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengikuti tes seleksi di tahun ini. berita ini diperoleh dari liputan6.com

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengungkapkan bahwa instansinya saat ini tengah menggodok berapa formasi yang akan diseleksi untuk tahun ini.

Penerimaan CPNS 2016
Formasi CPNS Tahun 2016


Herman juga mengungkapkan proses seleksi tahun ini hanya untuk posisi-posisi tertentu, khususnya yang berhubungan dengan tenaga pendidik, seperti guru; serta tenaga kesehatan layaknya perawat, dokter, dan lain sebagainya.


"Kemungkinan untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan jabatan fungsi tertentu yang benar-benar dibutuhkan‎," kata Herman saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (18/4/2016).

Kementerian PANRB masih melakukan proses pengkajian mengenai berapa jumlah formasi yang dibutuhkan. Jumlah itulah yang akan menjadi rebutan bagi para pencari kerja.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap instansi baik itu di pemerintah pusat atau pemrintah daerah harus mengajukan usulan penambahan formasi ke Kementerian PANRB. Nanti Menteri PAN-RB yang akan memutuskan.

"Saat ini usulan formasi dari instansi sudah ada, sedang dilakukan penelaahan oleh Kemenpan untuk selanjutnya ditetapkan‎," paparnya.

Catatan : Seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT, dan penerimaan CPNS bebas dari KKN, Tidak ada sogok, titipan dll. Sebagai persiapan anda, silakan dapatkan soal prediksi soal CPNS menggunakan sistem CAT disini : Paket Prediksi Soal CPNS

Namun, Herman belum bisa memastikan kapan proses penelaahan itu akan dituntaskan. "Tunggu saja ya," tutup dia. (Yas/Zul)

Semoga informasi seputar CPNS tahun 2016 ini bermanfaat untuk anda, mari kita tunggus bersama-sama penerimaan CPNS resmi dari pemerintah.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2486520/seleksi-cpns-bakal-dibuka-ini-bocoran-formasinya

Dapatkan soal Latihan Menghadapi seleksi kerja disini : Latihan Seleksi Kerja, Sebagai persiapan anda menghadapi persaingan Dunia Kerja.


Non CPNS 2129970765453278942

Posting Komentar

Pertanyaan diluar topik Lowongan Kerja Tidak Akan di Proses.
Terima Kasih

emo-but-icon

Beranda item

Pengumuman CPNS

Petunjuk Agar Anda Lulus CPNS Tahun 2017

Kerjai.com Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2017, pemerintah menetapkan tiga kelompok materi soal SKD yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes ...

Arsip Blog

Langganan Via BBM